Israel? Mereka Bukan Manusia!

Posted: November 20, 2012 in Gaza

Kepulan asap hitam membumbung di udara. Menderap telinga dengan nada teror yang mencekam. Meruntuhkan gedung-gedung bertingkat dan segala jenis bangunan. Rudal-rudal penghancur berseliweran tak karuan. Tapi apalah daya, Palestina kalah kekuatan; kalah segalanya. Tapi ada satu hal yang tak bisa dikalahkan Israel dari orang Palestina, yakni iman. Apapun yang terjadi di Gaza tak membuat iman saudara muslimin di sana tak terguncang sedikitpun.

Krisis Kemanusiaan

Krisis di Gaza, bukan lagi masalah ras ataupun tentang agama, tapi sudah merupakan krisis kemanusiaan. Ya, kemanusiaan. Bagaimana tidak, warga sipil turut menjadi korban. Sampai tulisan ini ditulis, sudah mencapai ratusan. Dan penulis, dengan hati yang menangis, hanya bisa mengutuk dan mengutuk apa yang Israel lakukan. Dan dunia, hanya terdiam menatap palestina yang terpojok tak berdaya. Warga palestina hanya berharap pada Hamas di garda depan, sembari menyebut asma Allah dalam kalbu mereka, setiap detik, setiap saat. PBB? Sudah tidak ada lagi yang bisa diharapkan darinya, ketika para petinggi di organisasi internasional itu sudah dikuasai oleh kaum zionis yang sama liciknya dengan Israel. Maka tak heran jika negara-negara yang selalu gembar-gembor dengan demokrasi dan hak asasi manusia pada saat ini tengah terdiam dan menikmati pembantaian warga palestina dari layar kaca dengan sesekali tertawa. Negara adidaya yang bermuka dua. Mana hak asasi yang mereka bela? Kalau justru hak asasi itu malah diinjak-injak oleh saudara kerabat (baca; Israel) mereka sendiri. Apa daya? Palestina meronta, Amerika hanya tertawa.

Sebait Doa

Dan sekali lagi, di sini kami bangsa Indonesia juga merasa malu, malu yang sangat kepada Palestina. Karena tidak bisa memberi bantuan nyata secara kongkrit. Hanya kritikan, hujatan, kecaman dan kutukan yang terus dilayangkan. Padahal, Palestina membutuhkan lebih dari itu, lebih dari hanya sekedar kritikan, lebih dari sekedar hujatan, kecaman dan berjuta kutukan. Karena mereka, Palestina, saudara kita, membutuhkan pertolongan.

Akhirnya, hanya doa yang bisa penulis panjatkan, untuk saudara di Palestina: “Ya Allah…beri mereka kekuatan dan ketegaran ya Allah. Berkahi mereka dengan keberanian. Dan jika mereka Engkau takdirkan bersemayam di sisi-Mu, maka semayamkanlah mereka dalam keadaan syahid. Amin.”

Semoga doa, bisa menjadi kekuatan ajaib demi mendapat kemenangan. Kita tak akan menyerah. We will not go down, Gaza.

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

by : Michael heart

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s