Hari Ke-3 Program Kepemimpinan LPDP 6: Road to Gunung Salak

Posted: Oktober 25, 2013 in LPDP, Motivasi, Short Story
Tag:, , ,

IMG_2831Setelah melakukan proses survei yang lumayan melelahkan, maka setiap kelompok (Bhayangkara) membahas masing-masing renstra (rencana strategis) mereka. Begitu pula dengan kami. Akan tetapi, ini adalah hari Jumat dan waktu sudah menunjukkan pukul 11.15 WIB. Ini artinya, kami para lelaki yang beragama Islam harus bersegera melakukan persiapan untuk shalat Jumat. Dan shalat Jumat ini akan dilaksanakan di wisma Gumati.

Salah satu peserta PK6 menjadi imam dan khotibnya, sedang yang satunya lagi menjadi bilal. Alhamdulillah, shalat berlangsung khidmat sebagaimana mestinya. Selepas shalat, kami langsung menyantap makan siang. Sebab, setelah ini kami harus bergegas packing barang-barang karena agenda besar sudah menanti: Pendakian ke Gunung Salak. Mantap!

Resort Gumati

Kami pun berkumpul di tempat pertemuan di samping swimming pool. Kami menunggu dengan seksama 5 truk TNI-AL yang akan mengantar kami ke perkemahan di salah satu ground di Gunung Salak. Hati pun riang gembira, sembari menanti agenda perjalanan seru yang t’lah kami nanti-nanti.

Segera berangkat

Yapz, mobilnya telah datang! Ada lima truk, jadi setiap truk masing-masing diisi oleh 2 kelompok karena kami semua berjumlah 10 kelompok.

Perjalanan pun… dimulai!

Perjalanan

***

Selama perjalanan, kami pun mencoba untuk mengisi waktu dengan mengobrol dan bergurau. Lelah bergurau, kami bernyanyi tak karuan. Kurang lebih sudah 10 album campuran kami nyanyikan :D. Mulai, Dewa19, Peterpan/NOAH, Iwan Fals, Slank, Sheila on 7, Gigi, Andra and The Backbone, dan lain sebagainya, bahkan lagu-lagu klasik Malaysia pun tak lupa kami babat habis di perjalanan. “Biar gak bosan” kata seorang teman.

Ngantukz

Lama-kelamaan, kami pun menyerah juga pada keadaan. Lelah tak terperikan dan waktu semakin membuat kami mengantuk. Hoooamz… mata ini sepet, ingin tidur di kasur rasanya.

Kaki gunung

Bruaaakkk! Ban truk melintasi lubang. Kami terkejut dan terbangun. Alamat gunung sudah dekat. Jalanan sudah tak lagi rata sebagaimana tadinya. Di sekeliling kami lihat, perkampungan di bawah wilayah Gunung Salak sudah berjajar di sepanjang jalan. Tak sedikit anak-anak kecil yang melambaikan tangan melihat kendaraan kami yang besar. Kami pun membalasnya, tak lupa dengan tambahan senyuman. 🙂

Bruuumm… akhirnya, kami sampai juga di tempat tujuan. Alhamdulillah, semua selamat tak ada halangan.

parkiran gunung salak

Tapi, ini barulah parkiran. Karena kami harus naik ‘sedikit’ untuk mencapai tempat berkemah untuk peristirahatan kami. Kami pun naik, perlahan. Walau ada beberapa teman yang sudah kelelahan. Tapi, kami sadar ini hanyalah permulaan karena pendakian yang sesungguhnya baru akan dimulai esok hari.

Sesampainya di atas, panitia memberi sedikit arahan. Dan setelahnya, kami pun beristirahat dan masuk ke tenda masing-masing. Karena nanti malam setiap kelompok harus menampilkan performance-nya masing-masing bersamaan dengan api unggun.

Perkemahan

Sebagai tambahan: Pendakian dan berkemah di gunung ini dimaksudkan agar kami (Para calon penerima Beasiswa LPDP) bisa lebih mengenal alam Indonesia dan berlatih serta belajar untuk hidup dalam keterbatasan. Karena hidup di gunung, haruslah siap fisik dan juga mental. Dan kedua unsur itulah yang harus dimiliki oleh seorang PEMIMPIN. 🙂 (*)

Kemah

Iklan
Komentar
  1. link berkata:

    kan belom kelar,lanjutannya mana,bagus jadi serasa ikut ngerasain…salam

  2. aeymanusia berkata:

    Salam…iya Mbak…nanti pasti secepatnya saya usahakan untuk posting selanjutnya di hari kelima…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s