Hari Ke-5 Program Kepemimpinan LPDP 6: Pemilihan Patih dan Berlatih Bernyanyi

Posted: November 18, 2013 in Kepemimpinan, LPDP, Short Story
Tag:, , ,

IMG_3223Seusai materi kedua yang disampaikan oleh Bapak Letkol Johnny ‘White Lion’ Sumaryana S.E, kami pun langsung menuju marshalling area untuk kembali ke barak masing-masing.

Kami harus bersegera membersihkan diri, karena sebentar lagi adalah waktu untuk melaksanakan shalat Magrib. Tapi sayangnya, debit air terbatas. Banyaknya kamar mandi yang berjajar di sebelah barak kami, tidak diimbangi oleh stok air yang cukup. Sehingga, banyak kamar mandi yang tidak bisa digunakan. Tapi tak apa, dan akhirnya kami pun harus mengantri di beberapa kamar mandi saja yang kran airnya bisa mengeluarkan air. Yah… belajar sabar. Hehehe…

Setelah bersih-bersih badan selesai, kami langsung membuat barisan untuk shalat Magrib berjamaah bagi yang melaksanakan.

Allaaa…hu akbar.

Shalat Jamaah

Selesai shalat, kami langsung berkumpul di lapangan untuk bersiap menyantap makan malam. Lokasi makan malam yang berada di lapangan, memberi sensasi tersendiri karena beratapkan langit dan beralaskan aspal.

Selamat makaaan… 😀  

Makan Malam

Alhamdulillah, perut yang tadinya kosong, telah terisi dengan rapi, hehehe… Setelah dinner, semua peserta berkumpul karena pada edisi TNI AU ini, kami harus memilih salah satu peserta untuk menjadi ‘Patih’ atau ketua angkatan dalam edisi hari-hari di mess TNI. Berarti, masa tugasnya hanyalah dua hari saja, setelah nanti kami kembali di gumati pada hari ketujuh, maka akan dipilih Patih yang baru lagi.

Kami ada sepuluh kelompok, jadi setiap kelompok mengirimkan satu delegasinya untuk menjadi calon Patih yang baru. Artinya, akan ada 10 calon yang memperebutkan suara-suara kami.

IMG_3218

Pemilihan akan berlangsung melalui voting. Pemilik suara terbanyak, secara otomatis akan menjadi Patih. Metode inilah yang kemudian kami sepakati. Setiap peserta, hanya boleh memilih 1 calon. Jadi, 1 orang = 1 suara. Tidak boleh memberikan suara dobel atau lebih. Dan pemilihan pun akan dipandu oleh Patih Gumati I: mas Yusuf.

IMG_3216

Dan akhirnya, mas Yoga dari Bandung lah yang terpilih sebagai ketua angkatan atau Patih yang baru. Congratulations!

Mas Yoga pun memberi kami pengarahan.

IMG_3228

Setelah pengarahan, kami berlanjut berkumpul untuk memadukan suara (ce ileeee…). Sebab, kami harus berlatih lagi untuk menyanyikan secara bersama, yel-yel dan mars LPDP angkatan 6. Karena ternyata, masih banyak dari kami (termasuk saya sendiri) yang belum hafal lirik dari yel-yel dan mars yang kami buat sendiri, wah…wah…wah. Latihan pun berlangsung tidak sampai 1 jam. Latihan ini dipimpin oleh bang Eben dan mbak Olga sebagai dirigennya.

IMG_3233

Berkali-kali dan berulang-ulang, guna menyerempakkan dan melatih kekompakan: memadukan suara agar nyaman didengar telinga. Aseeeekkk... 😀

Selesai bernyanyi, kami pun kembali ke alam masing-masing. Beristirahat, untuk mempersiapkan jasmani untuk kegiatan esok nanti. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s