Hari Ke-7 Program Kepemimpinan LPDP 6: Akhir di TNI & Awal (Kedua) di Gumati

Posted: April 7, 2014 in Kepemimpinan, LPDP, Short Story
Tag:, , ,

IMG_3839Usai sudah penataran 3 hari 2 malam kami di markas TNI, banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kami petik dari sini. Banyak kisah dan pendidikan yang kami dapatkan, terima kasih Bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati mendidik dan menatar kami. Semoga ini menjadi bekal kami kelak ketika kami beranjak untuk menggapai bintang-bintang.

Ini adalah pagi (8 Oktober 2013) di mana kami harus mengakhiri sesi penataran di TNI, karena agenda setelah ini adalah melanjutkan pengayaan yang berlokasi di Gumati. Akan tetapi sebelum beranjak, kami harus mendengarkan dengan seksama petuah-petuah dan nasihat yang disampaikan oleh Bapak petinggi TNI AU. Beliau semua berpesan pada kami, bahwa sebagai calon pemimpin kami harus siap dengan segala apapun yang terjadi. Kami harus senantiasa menjunjung tinggi NKRI di mana pun kami berada. Dan ketika kami selesai studi nanti, kami harus mampu membaktikan diri untuk bumi pertiwi.

IMG_3819

Seusai menyimak pesan dan nasehat super, mari kita foto lagi… ๐Ÿ˜€

Foto bersama TNI 1

2013-10-08 07.11.58

Setelah itu, kami bersalam-salaman untuk saling bermaafan dan saling mengikat diri dalam ikatan emosional. Semoga ini menjadi pijakan awal bagi kami untuk menjadi pribadi yang kuat lagi, tidak hanya lahir tapi juga batin. Amin.

Sungguh, kami tak akan melupakan ini… hiks T_T

Salaman

Lanjut, kami pun bergegas membawa barang bawaan untuk menuju bus yang telah disiapkan. Tiga bus dan satu truk TNI AU siap mengantar kami menuju Bogor lagi, tepatnya di wisma Gumati.

Berkemas ke Gumati

Sesampainya di Gumati, waktu sudah menunjukkan pukul 08.35 WIB. Kami pun menyempatkan diri untuk sarapan nasi kotak yang kami bawa dari markas TNI tadi. Sebab, jika kami sarapan di sana, hal itu akan menghabiskan banyak waktu dan perjalanan ke Gumati bisa kesiangan dan rentan terjebak kemacetan.

Teras Gumati

Selesai sarapan, kami belum diperkenankan menaruh barang kami di kamar masing-masing, karena setelah ini materi yang akan disampaikan oleh Dr Warsito akan segera dimulai. Materi ini memiliki tema: Wawasan Global dan Paradigma SDM Kompetitif. Akan tetapi, sebelum materi dimulai, alangkah baiknya jika kita meneguhkan kembali semangat nasionalisme dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang akan dipimpin oleh Mbak Aisyah Prastowo (calon mahasiswa program doktoral (S3) di Oxford University, usianya baru 24 tahun lho… ๐Ÿ™‚ ) . Hiduplah Indonesia Raya1, 2, 3…

ย Aish

Usai menyanyikan lagu kebangsaan, para kelompok pun duduk manis di sekeliling meja bundar masing-masing, sembari menunggu kehadiran pemateri.

Kelompok a

Kelompok c

Kelompok b

Bapak Warsito pun akhirnya datang, kami pun bersiap-siap menerima materi ๐Ÿ™‚ย (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s